Monday, November 5, 2012

Bayi Baru lahir, Mata sudah Bertahi

Siapakah yang tidak senang, putra atau putrinya lahir dengan normal dan selamat. Normal karena seluruh anggota badan yang tanpak sempurna, selamat karena sang ibu dan bayi sehat. Pada saat tali pusar diputus oleh bidan atau dokter, maka bayi akan menbernafas dengan mengunakan paru-paru. Sebelumnya bayi bernafas dengan mengunakan tali pusar atau dengan plasenta di rahim ibu.

Tali pusar berguna sebagai supply segala makanan, minuman dan pernafasan sang bayi. Begitu tali pusar di potong, organ paru-paru akan menjalankan metabolismenya. Selain paru-paru, ada 3 organ lainnya sangat berkaitan, yaitu: mata, telinga dan hidung. Hidung organ pertama yang berfungsi. Biasanya sang bidan akan
mengeluarkan cairan yang ada di hidung, agar bayi dapat bernafas dengan sempurna. Cairan yang tersisa di saluran pernafasan bayi yaitu hidung akan mengularkan bunyi. Bunyi ini sangat menganggu bayi untuk bernafas. Mata dan telinga juga akan berfungsi sedikit demi sedikit. ketiga organ ini sangat berkaitan, jika salah satu bermasalah maka yang lain juga akan terasa mata akan mengeluarkan tahi.

Jika mata bayi anda mengeluarkan tahi, para orang tua jangan kuatir. Dengan sendirinya mata bayi anda akan normat dan sehat kembali. Tubuh akan memproduksi anti body untuk kesembuhan mata pada bayi. Sebaiknya bayi mendapat asupan air susu ibu. Karena didalam air susu ibu akan mengandung anti body yang bagus untuk pertahanan  terhadap penyakit.

No comments:

Post a Comment