Wednesday, February 11, 2015

Cara Menghilangkan Komedo secara Alami I Buah Alpukat

http://namamuharum.blogspot.com/2015/02/Cara-Menghilangkan-Komedo-secara-Alami-I-Buah-Alpukat.html
Komedo dapat menggangu penampilan anda dan percaya diri. Komedo dapat dihilangkan dalam sekejab hanya dengan mengkonsumsi buah. Buah apakah itu?. Berikut akan saya paparkan sebagai berikut. Pengertian, Komedo adalah Penyumbatan Pori-pori wajah, disebabkan oleh Lemak atau minyak. Penyumbatan ini disebabkan oleh lemak yang di produksi dari dalam tubuh manusia maupun minyak atau bedak yang sengaja di oles baik dalam merias  maupun melindungi wajah dari sinar matahari. seperti terpapar jelas pada Wikipedia, komedo tergolong dua jenis. pertama Blackhead, yang disebabkan pembesaran pori-pori wajah  dan yang kedua dikenal dengan istilah Whitehead. Whitehead adalah  kulit yang tumbuh diatas pori-pori. saya tidak menjelaskan kembali seperti link wikipedia.


Area Komedo biasanya  adalah wajah, namun yang paling banyak adalah area hidung. karena hidung memiliki lapisan lemak yang sangat tinggi dibandingkan area wajah lainnya. apa penyebab banyak sehingga komedo begitu banyak di area wajah? Diantara faktornya adalah:
  1. Polusi udara, udara yang kotor dan berdebu sangat mudah menutupi pori-pori wajah anda, apa lagi jika mobilitas anda berkendaraan sepeda motor tinggi. karena pada umunya jalan-jalan di indonesia tingkat polusi baik polusi asab maupun debu sangat tinggi.
  2. Tangan yang kotor, disaat tangan yang dipenuhi kotoran atau debu, jika tersentuh wajah dapat menutupi pori-pori wajah.sehingga lemak  ada di pori-pori tidak dapat keluar, sehingga lemak tersebut akan mengeras atau menjadi komedo
  3. Jarang berolah raga, keringat yang keluar dari aktifitas berolah raga akan mengeluarkan dan membakar lemak didaerah pori-pori wajah, sehingga wajah menjadi bersih tanpa komedo.
  4. Sering Facial, facial adalah perawatan wajah dan termasuk didalamnya membersihkan komedo dengan cara penekanan wajah dengan alat yang berbentuk lingkaran kecil terbuat dari besi. akibatnya jika terlalu sering mengunakannya sendiri dirumah, maka membuat pori wajah akan membesar. Dan ini beresiko tinggi  pemnyumbatan terhadap kotoran  dari luar diri.

Tindakan Pencegahan 
Agar komedo tidak terjadi pada diri anda sebaiknya anda melakukan tindakan sebagi berikut.
  1. Olahraga teratur, dengan berolahraga pori-pori wajah akan mengeluarkan  keringat yang sekaligus membakar lemak .
  2. Jauhi dari udara kotor yang mengandung debu maupun partikel-partikel yang dapat terjadinya penyumbatan pori-pori wajah. jika anda mengunakan kendaraan sepeda motor gunakan masker dan helm yang sekaligus membatu melindungi wajah dari polutan.
  3. Hindari atau kurangi kontak tangan dengan wajah anda, debu atau kotoran yang ada ditangan tidak menutupi por-pori wajah
  4. Selalu membersihkan wajah secara teratur setiap harinya. dengan tujuan menghilangkan kotoran diwajah.
  5. Konsumsi buah yang dapat menetralisir dan memperlancar metabolisme pori-pori wajah anda. pertanyaannya, buah apakah itu?.

Menghilangkan Komedo di Hidung

Ini berdasarkan pengalaman pribadi yang penulis sampaikan Cara Menghilangkan Komedo secara alami dengan Mengkonsumsi Buah Alpukat. Suatu kali, penulis pernah mengalami komedo yang sangat hebat, wajah, dipenuhi komedo terutama diarea hidung terasa bintik-bintik kasar berwarna hitam.  bagaimana solusinya?. ternyata solusinya mudah, hanya dengan mengkonsumsi buah alpukat atau buah pokat dalam waktu 1 hari wajah bersih kembali tanpa komedo. mengkonsumsi buah pokat terserah bagaimana anda sukai, bisa mengkonsumsi begitu saja ataupun dengan sajian juice. sebaiknya anda membeli buah pokat  dipasar sehingga dapat mengkonsumsinya dengan banyak dan sering tanpa bahan kimia.

semoga tip ini dapat membantu anda mengembalikan rasa percaya diri tanpa komedo. sebaiknya kita menjalankan pola hidup sehat dengan selalu mengkonsumsi buah-buahan.


No comments:

Post a Comment