Saturday, February 7, 2015

Jenis Batu Akik Asli atau Palsu? Bagaimana cara mengetesnya

 Batu Cincin Asli atau Palsu? Bagaimana cara mengetesnya
Bagaimana cara kita mengetahui keaslian batu cincin? harap yang asli ternyata cetakan. Tulisan ini memberikan solusi untuk memilih mana yang asli.
Jenis Batu Akik Asli atau Palsu? Bagaimana cara mengetesnya

Batu cetakan adalah tiruan yang menyerupai dengan aslinya. Biasanya dicetak dengan campuran kimiawai sehingga bentuk dan teksturnya menyerupai dengan asli. Bahkan jika dibakar sekalipun batu cetakan ini juga tahan panas dan tahan gores. sehingga membuat kita terkecoh. jika anda tertipu, "Sakitnya tuh disini". seperti lagunya Cita Citata. Ada baiknya anda terlebih dahalu mengetahui Jenis batu dan tingkat kekerasannya, berikut ini adalah cara untuk mengetahui keaslian dan kepalsuannya
  1. Yang tiruan atau palsu jika diperhatikan adanya rongga udara didalamnya. karena disaat penuangan ada udara yang terperangkap. bagaimana dengan jenis cetakan yang berwarna hitam? sulit untuk melihat rongga udara didalammnya. coba ikuti tip berikutnya.
  2. Jenis cetakan biasanya tidak keras sehingga mudah sompel di pinggirnya.
  3. Cara jitu  mengetes batu cincin palsu adalah dengan meletakan tetesan air di permukaannya. Yang asli, air yang ditetaskan akan berbentuk bulatan atau cembung seolah air tertahan. sedangkan jika tiruan, air tidak dapat tertahan di atas yang palsu tersebut. dengan kata lain air tetesan akan lumer.
semoga tulisan ini dapat membantu pembaca dapat membedakan  Jenis Batu Akik Asli atau Palsu? Bagaimana cara mengetesnya.

No comments:

Post a Comment